Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Laju Satria Muda Terhenti di Semi Final

Sabtu 20 Oct 2012 22:31 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi

Logo Satria Muda Britama

Logo Satria Muda Britama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  --  Langkah Satria Muda (SM) Britama di turnamen pramusim NBL Indonesia 2012 harus terhenti di babak semi final. Tim juara NBL musim lalu itu tidak mampu mengatasi perlawanan Pelita Jaya Esia dan takluk 63-75.

Bermain di DBL Arena Surabaya, Sabtu (20/10), tim Satria Muda sudah tertinggal dalam perolehan poin sejak kuarter pertama. Tim asuhan pelatih Octaviarro Romely Tamtelahitu itu harus mengakui keunggulan lawannya 12-26.

SM kemudian bangkit di dua kuarter berikutnya. Akan tetapi, Faisal Achmad dan kawan-kawan tetap tidak bisa mengungguli Pelita hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan atas Satria Britama ini, Pelita memastikan langkahnya ke babak final turnamen pramusim. Tim asal Jakarta ini tinggal menunggu pemenang antara CLS Knights Good Surabaya melawan Dell Aspac Jakarta.

Kemenangan ini sekaligus memutus kutukan semifinal Pelita Jaya. Sejak bergulirnya NBL pada 2010, Pelita selalu meraih hasil tak memuaskan di babak empat besar.

Kini, Kelly Purwanto dan kawan-kawan mampu memecah kebuntuannya dan siap untuk menghadapi laga puncak.  "Kami tak terlalu mempedulikan siapa lawan kami di babak final. Yang terpenting, mereka harus fokus dan bisa menikmati atmosfer babak final,” kata pelatih Pelita, Nathaniel Canson.

Sebaliknya bagi SM, kekalahan ini tentu cukup mengecewakan. Sama seperti pramusim sebelumnya, Faisal dan kawan-kawan kembali belum mampu melaju hingga ke partai puncak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA