Jumat 22 Jun 2012 23:25 WIB

Miami Heat Juara NBA

LeBron James
Foto: AP/Alan Diaz
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- LeBron James memimpin suatu usaha tim yang luar biasa saat Miami Heat menghancurkan Oklahoma City Thunder 121-106 untuk meraih kemenangan sekaligus merebut gelar juara NBA musim 2011-2012 pada Kamis atau Jumat WIB. Miami Heat menang 4-1 dalam rangkaian tujuh pertandingan (best-of-seven) Final NBA.

James bermain cemerlang sepanjang pertandingan game kelima itu. Dia mencetak "triple-double" yakni 26 poin, 11 rebound dan 13 assist yang tertinggi dalam pertandingan tersebut. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik atau most valuable player (MVP) dalam rangkaian pertandingan Final NBA itu.

James tampak larut dalam kegaduhan yang memekakkan telinga atas perayaan kemenangan Miami di American Airlines Arena. Dari sisi lapangan, dia melompat dan melambai-lambaikan tangannya sambil berteriak-teriak bersama para penggemarnya dengan mengumbar senyuman lebarnya.

"Kemenangan ini sungguh sangat berarti," ujarnya setelah menyerahkan piala emas NBA untuk menerima penghargaan sebagai MVP dari pemain terbaik Boston Celtics Bill Russell. "Ini adalah hari paling membahagiakan dalam hidup saya.''

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement