Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Mubah Hang Tuah Ganti Nama di Tahun 2012

Jumat 23 Dec 2011 08:59 WIB

Red: Didi Purwadi

Muba Hang Tuah Indonesia Muda

Muba Hang Tuah Indonesia Muda

Foto: www.alitpin.com

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Tim basket profesional asal Sumatera Selatan, Muba Hang Tuah Indonesia Muda, segera berganti nama. Mereka akan mengganti nama menjadi Sumsel Hang Tuah Indonesia Muda untuk mempermudah menarik sponsor.

"Kata Muba diambil karena memang tim ini awalnya dibentuk di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat bupatinya Alex Noerdin. Kini Alex sudah jadi Gubernur Sumsel. Sementara Muba telah dijadikan duta daerah dan bukan duta tingkat kabupaten lagi," kata pembina klub, Dodi Reza Alex.

Nama Muba dinilai sudah tidak sesuai lagi. Klub tidak lagi mendapatkan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Muba sejak beberapa tahun terakhir. Karena itu, manajemen klub mengambil kebijakan menggantinya dengan kata Sumsel.

"Jika namanya Sumsel, sponsor diharapkan jadi tidak segan membantu karena merasa tidak terkait dengan Kabupaten Muba lagi. Pihak sponsor merasa sudah membantu suatu tim basket profesional asal Sumsel," kata dia.

Pada tahap awal, pihak manajemen klub akan melakukan sejumlah sosialisasi. Hal tersebut mengingat nama Muba Hang Tuah telah begitu familiar di kalangan pencinta olahraga bola basket. Apalagi, tim itu tidak pernah absen dalam ajang NBL dalam dua tahun terakhir.

"Tentunya yang paling awal mengganti konstum tim dan mempromosikannya pada ajang National Basketball League. Kebetulan saat ini sedang berjalan," ujar dia. ''Saat seri NBL digelar di Palembang pada 28 Januari nanti, kami menargetkan telah memakai nama baru tersebut.''

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA