Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Aksi Holiday Bawa Kemenangan Sixers

Rabu 21 Dec 2011 17:57 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Johar Arif

Jrue Holiday (kanan)

Jrue Holiday (kanan)

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA--Point Guard, Jrue Holiday, menjadi pemain bintang Philadelphia 76ers untuk menutup laga pramusim saat mengalahkan Washington Wizards, 101-94. Holiday berhasil mencetak 24 poin untuk membantu kemenangan timnya.

Dalam pertandingan di Wells Fargo Center, markas sixers , Holiday mampu mencetak 24 angka. Penampilan impresif guard berusia 21 tahun itu terjadi di sisa lima menit di kuarter keempat. Ia bisa melesakkan dua kali threepoint dan mencetak lima dari enam lemparan bebas. Total dalam waktu sekitar lima menit, pemain kelahiran California itu bisa mencetak 15 dari 18 poin Sixers.

"Kita sangat berharap padanya pada pertandingan ini," kata Pelatih Kepala Sixers, Doug Collinsm seperti dikutip The Times Herald. Dalam pertandingan melawan Wizards, ia katakan, guard mudanya itu bisa baik secara konsisten hingga kuarter terakhir. Holiday sudah membantu Sixers memenangkan pertandingan dalam laga yang berlangsung ketat.

Di 24 menit awal pertandingan,  Collins selalu mengubah komposisi pemainnya. Di kuarter awal, Wizards berhasil mengungguli tuan rumah dengan angka 32-22. Meski bermain lebih baik di kuarter berikutnya, Sixers tetap tertinggal dengan kedudukan 47-62. Permainan impresif anak asuh Collins baru terlihat di kuarter ketiga. Sixers bisa menekan dan menyeimbangkan kedudukan 70-70. Holiday cs kemudian bisa membalikan kedudukan dan menang 101-94.

Sama dengan sang pelatih, Holiday pun merasa puas dengan performannya melawan Wizards. Ia merasakan ada perkembangan dalam permainannya dibandingkan dua hingga tiga tahun lalu. Saat itu, ia katakan, dirinya tak bisa bermain maksimal hingga akhir pertandingan. Namun perubahan sudah Holiday rasakan untuk menatap musim ini. "Saya pikir pelatih dan rekan setim mulai lebih percaya untuk saya mengontrol bola," kata lulusan UCLA itu.

Kemenangan melawan Wizards, menurut Holiday, menjadi modal berharga Sixers untuk menghadapi musim ini. Akan tetapi, ia mengingatkan rekannya untuk selalu siap mengawali laga di awal musim. Pemain kelahiran 1990 itu tidak ingin Sixers mengulangi pengalaman pahit musim lalu. Kala itu, timnya mengawali musim dengan mencatat 3 kemenangan dan 13 kekalahan. "Kita membutuhkan awal yang bagus (musim ini)," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA