Rabu 04 May 2011 16:46 WIB

Celtics Makin Berat

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
LeBron James
Foto: AP/Alan Diaz
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID,MIAMI - Boston Celtics kembali harus menelan kekalahannya yang kesembilan di kandang Miami Heat dalam game kedua semifinal Wilayah Timur. Laga yang berlangsung di American Airlines Arena pada Rabu (4/5) waktu setempat itu berakhir dengan skor 102-91 untuk Kemenangan Heat. Kekalahan ini semakin mempersulit langkah Celtics untuk lolos ke babak berikutnya.

Bagi tuan rumah Heat, kemenangan ini membawa mereka unggul unggul 2-0 atas Rajon Rondo dan kawan-kawan. Pada kuarter pertama, pertandingan berlangsung ketat karena tuan rumah hanya unggul satu angka saja  27-26 dari tamunya.

Memasuki kuarter kedua, Heat masih dalam posisi unggul dengan mencetak 20 angka berbanding 16 milik tim tamu. Alhasil, secara agregat anak asuh Erik Spoelstra masih memimpin 47-42. Kondisi serupa kembali terjadi di kuarter ketiga di mana Heat memimpin 72-67.

Celtics mencoba bangkit di kuarter terakhir melalui lemparan bebas Paul Pierce yang berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 80-80. Namun, Heat berhasil menjauh dan menutup laga dengan kemenangan 102-91.

Dilansir dari Boston Globe, bintang kemenangan Heat di pertandingan ini, LeBron James, mengaku puas dengan penampilannya dan hasil yang diraih timnya saat ini. James berhasil menyumbangkan 35 angka dan tujuh rebound. Sumbangan 28 angka tambahan dari Dwyane Wade menggenapi kemenangan Heat kali ini.

“Pertandingan tentu masih jauh dari kata berakhir. Hasil ini hanyalah permulaan saja,” cetus James.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement