Senin 02 May 2011 19:11 WIB

Cedera Lutut, Youbel Sondakh Terdegradasi

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Youbel Sondakh (kiri)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Youbel Sondakh (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Cedera lutut membuat Youbel Sondakh harus kehilangan kesempatan memperkuat tim nasional basket putra Indonesia di SEA Games XXVI pada 11 November mendatang. Small forward berusia 26 tahun itu masuk dalam daftar enam pemain yang terdegradasi.

Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) basket putra mengerucutkan 24 nama pemain menjadi 18 orang. Enam orang terdegradasi dari skuat yang akan memperkuat Indonesia di pesta olah raga antarnegara Asia Tenggara itu. Yaitu, Youbel Sondakh, Kelly Purwanto, Sandy Febyansyakh, Mario Gerungan, Oki Wira Sanjaya, dan Ruslan.

Manajer tim nasional basket putra SEA Games, Syailendra Bakrie, mengatakan Youbel sebenarnya memiliki kemampuan individual yang dibutuhkan skuat Merah Putih. Namun, pebasket Satria Muda tersebut tidak dalam kondisi fit sejak bergabung pertama kali dengan timnas pada Maret silam. "Kakinya tidak sanggup bermain penuh sejak awal. Kondisinya hanya 60 persen," ujar Eda, sapaan akrab Syailendra, di Jakarta, Senin (2/5).

Sejak timnas terbentuk pada medio Maret lalu, Youbel hanya sempat melakukan latihan satu pekan. Selanjutnya, dia beristirahat tiga pekan. Youbel sempat mengikuti sesi latihan yang digelar seusai program pengembangan karakter di Markas Kopasus Batujajar, Jawa Barat, bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement