Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Timnas Basket Putri Ukur Kemampuan di Filipina

Rabu 04 May 2011 16:53 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Timnas Basket Putri Indonesia

Timnas Basket Putri Indonesia

Foto: nblindonesia.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Tim nasional bola basket putri Indonesia akan melakukan uji coba ke Filipina pada 9 hingga 15 Mei mendatang. Ini menjadi ajang pertama untuk mengukur kemampuan skuat yang akan berlaga di SEA Games XXVI pada November mendatang.

Manajer tim nasional basket putri, Hasan Gozali, mengatakan skuat Merah Putih akan melakoni lima laga melawan tiga tim putri universitas setempat selama satu pekan di Filipina. "Lawannya memang bukan timnas, tapi kita harap mereka cukup memberikan perlawanan tangguh. Pada lima game itu, kita bisa lihat kekuatan skuat setelah tiga bulan latihan," kata Hasan Gozali.

Wulan Ayu Ningrum dan kawan-kawan dijadwalkan akan menghadapi Universitas Fair Eastern pada 10 dan 13 Mei, Universitas Adamson 11 dan 14 Mei, serta Universitas Santo Thomas University pada 12 Mei.

Pelatih timnas basket putri, William Frazier McCommon, mengatakan anak-anak asuhannya sudah bekerja keras selama enam pekan sejak dirinya ditunjuk sebagai pelatih. Sebanyak 14 pemain yang menghuni skuat Merah Putih itu sudah melakoni menu latihan untuk menggenjot fisik, daya tahan, serta mengasah kemampuan taktik, dan teknik.

Karena itu, McCommon berharap para pemainnya akan menunjukan kemampuan terbaiknya ketika uji coba di Filipina. "Setelah ini, kita akan tahu kapasitas tim. Sebab, selama ini kami menghadapi tim pria," ujar pelatih asal Amerika Serikat ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA