Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

SM Britama Diunggulkan Jadi Juara NBL 2011

Sabtu 12 Mar 2011 17:10 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tim Satria Muda Britama Jakarta lebih diunggulkan untuk merebut gelar juara Liga Basket Nasional (NBL) Indonesia 2011, ketika bertemu tuan rumah Nuvo CLS Knights pada laga final di DBL Arena Surabaya, Minggu (13/3).

Data statistik yang dihimpun ANTARA di Surabaya, Sabtu mencatat, dari lima kali pertemuan kedua tim sepanjang musim ini, termasuk di turnamen pramusim NBL, empat laga di antaranya dimenangkan SM Britama.

Pertemuan pertama SM Britama dengan CLS Knights berlangsung di babak penyisihan turnamen pramusim NBL di Malang pada 10 Juli 2010. Saat itu, CLS menang dengan skor 61-48. Namun, SM Britama kemudian membalas kekalahannya dari CLS saat keduanya bertemu lagi pada babak final turnamen tersebut 15 Juli 2010 dengan skor 51-36.

Sementara tiga pertemuan lainnya pada babak reguler kompetisi NBL, semuanya dimenangkan SM Britama. Pada seri II di Bandung, SM Britama mengalahkan CLS dengan skor 66-60, kemudian seri III di Solo kembali menang 70-64 dan seri terakhir di Jakarta juga unggul 72-67.

Empat kemenangan dari lima pertemuan tersebut, menjadi modal penting bagi tim asuhan Fictor Gideon Roring untuk kembali menjinakkan CLS Knights di depan pendukungnya. "Kami sudah sangat mengenal kekuatan dan materi pemain CLS. Sudah pasti ada persiapan khusus menghadapi laga final, karena saya lihat penampilan CLS juga terus menanjak," kata Fictor Roring.

Pelatih yang akrab disapa Ito ini, merujuk pada penampilan impresif CLS Knights saat menyingkirkan tim favorit Pelita Jaya Esia Jakarta dengan skor 68-53 pada laga semifinal, Jumat (10/3).

Sedangkan asisten pelatih CLS Knights, Risdianto, mengakui, SM Britama merupakan lawan berat yang didukung materi pemain berkualitas dan kaya pengalaman. "Mudah-mudahan anak-anak bisa bermain lepas seperti saat mengalahkan Pelita Jaya. Soal strategi meredam SM Britama, tim pelatih sudah menyiapkan. Lihat saja nanti di lapangan," ucapnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA