Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

SM Britama Terlalu Tangguh untuk Angsapura

Kamis 10 Feb 2011 22:14 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

SM Britama

SM Britama

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Satria Muda Britama belum terkalahkan selama National Basketball League (NBL) Seri Kelima di Jakarta. Tim asuhan Fictor Gideon Roring itu memastikan dominasinya atas Satya Wacana Angsapura Salatiga dengan memetik kemenangan mutlak 73-43 di Hall A Senayan, Jakarta, Kamis (10/2) malam.

Ito mengatakan bahwa kemenangan ini penting bagi timnya untuk meneruskan tren positif guna menghadapi dua laga terakhir melawan Dell Aspac Jakarta dan CLS Knights serta Championship Series bulan depan. "Hari ini, kita main oke. Saya cukup puas dengan penampilan lawan Angsapura. Dari awal, marginnya cukup jauh," kata dia, seusai pertandingan.

SM Britama kembali mengistirahatkan Youbel Sondakh yang tengah memulihkan cedera lututnya agar dalam kondisi prima ketika menghadapi Aspac Jakarta dalam duel klasik pada Sabtu (12/2). Ito menurunkan Amin Prihantono, Faisal Julius Ahmad, Wellyanson Situmorang, Agung Sunarko, dan Rony Gunawan sebagai starter.

Tidak seperti pada dua //game// sebelumnya, SM  Britama mengawali pertandingan dengan lebih santai. Angsapura sempat mengimbangi tim favorit juara itu. Namun, SM Britama menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-13.

Pada kuarter kedua, Ito sempat melakukan rotasi dengan menurunkan para pemain muda seperti Galank Gunawan dan Adiyanto Caesar. Pergantian ini tidak memengaruhi permainan SM Britama yang terus melaju dan akhirnya menutup paruh pertama 41-24.

Pertandingan berlangsung ketat pada kuarter ketiga. SM  Britama mencetak 18 angka atau hanya unggul satu angka dari yang dicetak Angsapura dengan 17 poin. Namun, Cristian Ronaldo Sitepu dkk tetap unggul 59-41 di akhir kuarter ketiga.

Hingga dua menit pada kuarter penutup, kedua tim belum berhasil menambah angka. Namun, perlahan SM Britama terus melaju hingga tembakan tiga angka Vamida Michel memastikan kemenangan SM Britama 73-42.

Amin menjadi top skor SM  Britama dengan 14 angka. Rony dan Faisal masing-masing mencetak 12 poin. Galank menyumbangkan 9 poin dan 13 rebound. Respasti Pamungkas menjadi satu-satunya pemain Angsapura yang mencetak dua digit dengan 16 angka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA