Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Usung Kendaraan Baru, Williams Berambisi Terdepan di F1

Rabu 02 Feb 2011 11:37 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Tim F1, Williams

Tim F1, Williams

Foto: GRANDPRIX.COM

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA - Tim Formula Satu, Williams, yang belum pernah memenangi perlombaan Grand Prix dalam tujuh tahun ini, Selasa (1/2), memperagakan kendaraan baru FW33. Tim juga berniat tampil di urutan atas dalam cabang olahraa itu.

"Ambisi kami kembali berada di urutan terdepan," kata pembentuk tim Sir Frank Williams. "Kami tahu hal ini tidak mudah, tetapi kami berharap kendaraan baru ini akan membawa kami ke urutan depan dibanding hasil pada musim 2010. Sebagai tim, kami amat berambisi," katanya.

Williams, yang para pebalapnya termasuk legendaris Nigel Mansell, Damon Hill dan Ayrton Senna, tidak pernah mendapat gelar dunia sejak 1997 dan tak lagi memenangi perlombaan sejak 2004.

Minggu lalu, Williams mengumumkan tim itu, salah satu tim tertua di lintasan lomba F1, mengumumkan musim ini mereka mendapatkan modal maksimal. Pebalap "rookie" dari Venezuela, Pastor Maldonado, juara GP2 2010 - bergabung dengan pebalap veteran dari Brazil Rubens Barrichello untuk musim 2011.

Musim lalu, Barrichello berada di urutan ke-10 dalam kategori pebalap, lebih dari 200 poin di bawah juara Sebastian Vettel dan  Williams di urutan keenam kategori pabrik.

Direktur Teknik Sam Michael mengatakan, ia merasa yakin dengan kendaraan baru mereka, kendati "sampai melakukan test, masih belum yakin dengan apa yang akan kita dapatakan."

"Kami rasa ini kendaraan baru yang bagus. Kami memiliki angka overall bagus. Rancangan kendaraan untuk tahun ini amat bagus," katanya.

"Kami semakin maju dalam membangun kendaraan dan membina komunikasi antara tim teknis dengan departemen aerudimaik. Kendaraan kami semakin bagus," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA