Sabtu 13 Jan 2018 21:20 WIB

Jelang Asian Games, Tujuh Karateka Berlaga di Prancis

Tujuh atlet itu didasarkan peringkat atau ranking WKF untuk Olimpiade 2020.

Karateka Indonesia (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Karateka Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tujuh bulan jelang Asian Games 2018, tujuh karateka dari berbagai daerah di Indonesia dipercaya memperkuat tim nasional menghadapi kejuaraan internasional bertajuk Premier League di Prancis, 26-28 Januari 2018. Tujuh atlet itu didasarkan peringkat atau ranking WKF untuk Olimpiade 2020. Artinya keterlibatan atlet ini memang dilakukan secara ketat dan diharapkan bisa bersaing dalam perebutan juara di ajang tersebut. 

Pelatih karate Sulsel dan timnas, Mursalim Bado'o di Makassar, Sabtu (13/1), mengatakan tujuh karateka itu masing-masing Ahmad Zigi Yudha (NTB/Inkai), Iwan Bidu Sirait (Sumut/KKI), Sisilia Agustina Ora (Jatim/Inkanas), dan Srunita Sari dari Sumatra Utara mewakili perguruan karate Inkai. "Selanjutnya Cokorda Istri Agung (Bali/Inkai), Desyita Banurea (Sumut/Inkai) serta Krisda Putri asal Sulawesi Selatan dari perguruan Inkanas," katanya.

Para karate wakil Indonesia ini nantinya akan tampil di berbagai kategori dan kelas pertandingan seperti Ahmad Zigi Yudha (kata perorangan putra), Iwan Bidu Sirait (kumite -60kg putra), Sisilia Agustina Ora di kata perorangan putri. Sementara Srunita Sari akan berlaga di kumiyte -50 kg putri, Cokorda Istri Agung (kumite -55kg putri), Desyita Banurea (kumite +68g putri serta krisda Putri di kata perorangan putri.

"Para atlet akan didampingi dua pelatih yang memiliki pengalaman yakni Omita Ompi dan Syamsuddin," jelas Mursalim.

Mengenai peluang timnas, Mursalim yang beberapa kali mendapatkan kepercayaan menangangi timnas itu mengaku tetap optimistis dengan kemampuan atlet yang kini sudah fokus meningkatkan kemampuan di pemusatan latihan nasional (pelatnas) tersebut. Khusus atlet Sulsel Krisda Putri, dirinya juga percaya merupakan atlet yang punya potensi dan itu telah dibuktikan diberbagai kejuaraan nasional dan internasional. Seperti yang terbaru yakni dengan keberhasilan menembus babak final kejuaraan karateka antarmaster di Jakarta, Desember 2017.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement