Rabu 06 Dec 2017 19:45 WIB

Wapres Apresiasi Perusahaan Sponsor Asian Games 2018

 Wakil Presiden  sekaligus Ketua Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla memmberikan arahan usai penandatangaan kerjasama sponsor Asian Games 2018 di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (6/12).
Foto: Republika/ Wihdan
Wakil Presiden sekaligus Ketua Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla memmberikan arahan usai penandatangaan kerjasama sponsor Asian Games 2018 di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak sembilan perusahaan swasta menggelontorkan dana sebesar 57 juta dolar AS atau sekitar Rp 760 miliar untuk mensponsori perhelatan olahraga Asian Games 2018.

Kerja sama pendanaan tersebut ditandatangani oleh perwakilan sembilan perusahan dengan Ketua INASGOC, Erick Thohir, disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Wapres di Jakarta, Rabu.

Wapres Jusuf Kalla menyambut baik atas komitmen pihak swasta dalam mendukung perhelatan akbar olahraga tersebut. "Saya berterima kasih kepada saudara-saudara semua yang berkomitmen menyukseskan Asian Games," ujar Wapres.

Erick mengatakan pendanaan dari pihak swasta tersebut menunjukkan kepercayaan perusahaan kepada ekonomi nasional. "Target yang ingin kita capai Asian Games menjadi 'branding' Indonesia di muka internasional dan membawa dampak ekonomi serta investasi ke depan," ujar Erick.

Perusahaan yang memberikan komitmen pendanaan tersebut yaitu Grab Indonesia, PT Astra Internasional, PT Amerta Otsuka Indah, SsangYong Information Communication, PT Indofood Sukses Makmur, Aqua, Samsung Indonesia, PT Sinarmas APP dan Alfamart.

Lebih lanjut, Erick mengatakan INASGOC tetap terbuka untuk sponsorship hingga menjelang pelaksanaan Asian Games. "Saya harapkan pihak yang ingin kerja sama kontak langsung. Kita akan mendukung dan kita akan terus mencari sponsor karena makin banyak semakin bagus," ujar Erick.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement