Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Presiden Resmikan Empat Venue Di GBK

Sabtu 02 Dec 2017 14:04 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Elba Damhuri

Presiden resmikan venue Asian Games di Gelora Bung Karno, Sabtu (2/12).

Presiden resmikan venue Asian Games di Gelora Bung Karno, Sabtu (2/12).

Foto: Fitriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, meresmikan empat Venue di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Empat Venue tersebut adalah Aquatic Center, Lapangan Hoki, Lapangan Panahan dan Lapangan Sepakbola A, B dan C Senayan Jakarta.

Dalam acara yang berlangsung Sabtu (2/12) siang hari, Presiden Joko Widodo tidak banyak memberikan pidato. Hanya mengucapkan Bismillah. "Saya ingin cepat saja, siang ini dengan mengucap Bismillah, dengan ini saya resmikan, Lapangan Hoki, lapangan panahan dan lapangan sepakbola A,B,C Senayan".

Usai meresmikan, Jokowi beserta tamu yang hadir siang itu antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menpora Imam Nahrawi; Ketua INASGOC Erick Thohir dan Wagub DKI Sandiaga Uno. Serta sejumlah undangan dari GBK dan INASGOC menyaksikan pertandingan Hoki.

Setelah menyaksikan pertandingan Hoki, sebelum menuju Aquatic Center, Jokowi beserta rombongan menyempatkan diri meninjau Lapangan Sepakbola, A,B dan C. Seperti halnya di lapangan Hoki, kali ini Jokowi juga berpose bersama para pemain sepakbola usia 16 yang saat itu sedang menjajal lapangan yang diperuntukkan buat latihan.

Jokowi melanjutkan perjalanan ke Aquatic Center. Selain meresmikan kolam renang yang berkapasitas 8.000 tempat duduk tersebut. Orang nomor satu di Indonesia ini menyaksikan atraksi yang dilakukan atlet Indonesia, Renang Cepat, Loncat Indah papan 3 meter, hingga menara 10 meter dan dan Renang Indah.

Sebelum meninggalkan lapangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyalami perenang Siman Sudartawa dkk. Berpose bersama atlet pengurus termasuk ketua PP PRSI Anindya Bakrie. Setelah melakukan wawancara dengan media, Jokowi dan rombongan meninggalkan kawasan Senayan.

Dengan diresmikannya 4 venue dikawasan GBK Senayan. Masih ada 9 Venue lagi yang kini dalam tahap akhir penyelesaian. Total ada 13 venue pertandingan di kawasan GBK Senayan Jakarta ini. Ditargetkan akhir tahun ini semua venue di GBK Senayan Jakarta akan selesai semua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA