Rabu 08 Nov 2017 02:00 WIB

PRSI Kirim 22 Perenang ke 41th SEA Age Group 2017 di Brunei

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Peserta seleknas renang PRSI.
Foto: Istimewa
Peserta seleknas renang PRSI.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirim 22 perenang yang memperkuat tim Indonesia di ajang 41th SEA Age Group Swimming Championship 10-12 November 2017 di Brunei Darussalam. Rencananya, rombongan akan berangkat pada Rabu (8/11).

Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E Rahardjo mengatakan, target tim Indonesia menyamai atau jika bisa melebihi raihan tahun lalu. "Event tahun lalu Indonesia meraih 24 emas, 17 perak, dan 12 perunggu. Semoga bisa menyamai atau lebih," ujar Harlin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/11) malam.

Pelepasan juga dihadiri Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri, Kabid Humas & Promosi Zoraya Perucha, tim pelatih Hartadi Noertjojo, David Armandoni, Cyrus Boyum Crews, Deni Wardeni, serta beberapa perenang, seperti Felicia Angelica, Azzahra Permatahani, Angel Gabriel Yus, Dwiki Anugrah, dan Kaikea Putra Boyum.

"Kami mengirimkan perenang cukup banyak dan tentu punya prestasi. Ini termasuk salah satu program kami untuk membina para perenang muda yang siap menggantikan para senior," imbuh Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri.

Pelatih renang tim Indonesia David Armandoni menambahkan, target jumlah medali bukan segalanya. "Salah satu yang terpenting, kami didukung PB PRSI untuk memberikan perenang muda jam terbang dan mengikuti banyak kompetisi. Sehingga, mereka merasakan atmosfer pertandingan, bisa mengatur ritme dari satu nomor ke nomor lainnya serta tekanan yang dirasakan dalam sebuah laga. Dan tentu tim ini menjadi bayangan kekuatan di SEA Games yang akan datang," jelas dia.

Manajer tim Hartadi berharap negara lain bisa mengirim kekuatan penuh, sama seperti Indonesia. "Sulit untuk bisa meraih juara umum. Tapi kami akan berusaha, karena negara lain kami tidak tahu turun dengan kekuatan penuh atau tidak. Lebih senang semua negara kirim kekuatan penuh untuk membuktikan kekuatan di Asia Tenggara," ucap dia.

Para perenang juga optimistis bisa menampilkan yang terbaik di ajang ini. "Saya akan turun di sembilan nomor, tentu akan memberikan yang terbaik," ujar Azzahra yang diamini Felicia.

Sebanyak 22 atlet Indonesia terdiri dari 14 putra dan delapan putri serta enam pelatih. Para perenang itu akan turun di kelompok umur I usia 16-18 tahun, kelompok umur 2 usia 14-15 tahun, serta kelompok umur 3 usia di bawah 13 tahun.

Tim Pelatih:

1. Hartadi Noertjojo

2. David Armandoni

3. Deni Wardani

4. Hans Yosaputra

5. Kadek Sudiyasa

6. Cyrus Boyum

Perenang Putra:

1. Alexander Damanik

2. Athalarik Maulidio

3. Azel Zelmi

4. Daniel Setyawan

5. Dwiki Anugrah

6. Erick Ahmad Fatoni

7. Farrel Armandio Tangkas

8. Muhammad Fauzan Martzah

9. Pande Made Iron Digjaya

10. Afnah Kamal Pasya

11. Kaikea Putra Boyum

12. Cahya Erinjaya

13. Ricky Yudha Utama

14. Satria Andrew Tan

Perenang Putri:

1. Adinda Larasati Dewi

2. Angel Gabriel Yus

3. Felicia Angelica

4. Sofie Kemala

5. Ni Luh Made Citra Dewi

6. Azzahra Permatahani

7. Fauziyyah Rahma

8. Komang Adinda Nugraha

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement