Kamis 19 Jan 2017 20:21 WIB

PABBSI: Pelatnas Pindah Lokasi, Anggaran tak Membengkak

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
PABBSI
Foto: rri.co.id
PABBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lokasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) sudah dipindah ke Bandung. Meskipun perlu direlokasi, PABBSI memastikan tidak ada anggaran yang membengkak.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PABBSI, Alamsyah Wijaya menyatakan anggaran yang dibutuhkan masih sesuai. "Nggak// (anggaran tidak membengkak), kita masih di dalam koridor anggaran," kata Alamsyah kepada Republika, Kamis (19/1). Baca juga berita PABBSI Pindahkan Pelatnas Atletnya ke Bandung.

Dia menyatakan, untuk memenuhi anggaran yang dibutuhkan dalam mereloksi lokasi pelatnas, PABBSI melakukan upaya tersendiri. Alamsyah menyatakan, PP PABBSI melakukan dana talangan untuk melakukan proses relokasi.

Jika tidak begitu, PABBSI tidak bisa memindahkan lokasi pelatnas padahal dibutuhkan selama latihan berlangsung.

"Kami pindah supaya program tidak terganggu kelanjutannya selama latihan untuk para atlet," tutur Alamsyah.

Sebanyak 15 atlet yang kini berada di pelatnas PABBSI untuk persiapan beberapa turnamen. Atlet tersebut terdiri dari sembilan putra dan enam putri.  Berapa lama relokasi dilakukan belum bisa dipastikan. "Kami sudah dapat izin dari Kemenpora dan kepindahan ini hingga renovasi tempat latihan di Cibubur selesai," ujar Alamsyah.

Sebelumnya, atlet pelatnas PABBSI melakukan latihan di Olympic Center Cibubur. Kondisi lantai yang jebol dan tidak memungkinkan untuk latihan angkat berat membuat lokasi tersebut dipindah ke Soreang. Tempat tersebut juga menjadi lokasi perlombaan angkat besi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement