Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Aher Targetkan Jabar Juara Umum PON

Kamis 01 Sep 2016 22:46 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Maman Sudiaman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau bisa disapa Aher menargetkan kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih juara umum dalam Pekan Olah Raga (PON) XIX/2016. PON tahun ini akan berlangsung pada 17 – 29 September di 16 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

"Apa target emas tanya ketua KONI, kalau saya sih targetnya tidak hitung emas secara pasti. Bagi saya satu kalimat saja juara umum," kata Aher usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (1/9).

Aher juga memastikan pemberian bonus kepada para atlet yang berhasil meraih juara. Kendati demikian, ia enggan menyebut berapa jumlah bonus yang disiapkan. "(Bonus) pasti dirahasiakan. (Atlet) sudah semangat. Kan sudah bertatap muka dengan atlet bahwa ada bonus. Akan diumumkan pada saatnya," tambah dia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengatakan kontingen yang telah mempersiapkan diri sejak lama berpeluang besar untuk meraih juara umum dalam PON XIX/2016. Bagi Tono, penyelenggaraan PON harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk membangun karakter bangsa bagi generasi muda. 

"Kalau saya melihat juara umumnya jelas yah siapa yang menyiapkan diri untuk melakukan pelatnas jangka panjang, peluangnya lebih besar," kata Tono.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA