Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

'Liliyana Natsir Penyayang Keluarga'

Selasa 23 Aug 2016 21:49 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Liliyana Natsir

Liliyana Natsir

Foto: Esteban Biba/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski terkesan galak dan cuek di atas lapangan bulu tangkis, sosok Liliyana Natsir ternyata pribadi yang penyayang, terutama kepada keluarganya. Ini disampaikan ibunda Liliyana, Olly Maramis.

Liliyana juga anak yang paling dekat dengan keluarga dibanding saudaranya yang lain. Menurut Olly, Liliyana tidak pernah lupa untuk meminta doa kepada dirinya setiap bertanding.

Sebelum berlaga pada babak final bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro menghadapi pasangan ganda campuran asal Malaysia, Liliyana juga meminta doanya. Olly mengaku sangat senang putrinya berhasil memberikan kado untuk HUT ke-71 kemerdekaan Indonesia.

"Kami sekeluarga sangat bangga dengan prestasinya, Mendapatkan medali emas olimpiade adalah cita-citanya sejak dulu. Ini merupakan Olimpiade terakhirnya," ungkap Olly, Selasa (23/8). 

Pada gelaran empat tahunan ini, Kontingen Indonesia mengirimkan 28 atlet untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil yang digelar 5 hingga 21 Agustus 2016.

Masing-masing 25 atlet Indonesia lolos langsung dari babak kualifikasi Olimpiade. Sedangkan tiga atlet lainnya mendapat wild card, yakni satu atlet atletik dan dua atlet renang. Mereka berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA