Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Orang Tua Tontowi Yakin Anaknya Pintar Kelola Bonus Olimpiade

Selasa 23 Aug 2016 19:17 WIB

Red: Israr Itah

Penyambutan pebulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Penyambutan pebulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Foto: dok. Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kocek Tontowi Ahmad dipastikan menggelembung karena akan mendapatkan banyak bonus setelah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Orang tua Tontowi yakin anaknya bisa mengelola bonus-bonus itu dengan baik.

"Owi (panggilan Tontowi) sudah pandai kelola uang. Jadi saya tidak khawatir dengan pengelolaannya," kata M Husni Muzaitun, orangtua Tontowi disela penyambutan pahlawan olahraga Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, eperti dikutip Antara, Selasa (23/8).

Tontowi yang berpasangan dengan Liliyana Natsir sukses merebut medali emas bulu tangkis nomor ganda campuran pada kejuaraan empat tahunan itu di Brasil.

Capaian dua atlet itu akan berbuah pemberian bonus dari sejumlah pihak. Kemenpora mengucurkan masing-masing Rp 5 miliar dan ditambah Rp 1 miliar dari PP PBSI. Bonus kemungkinan besar juga bertambah dari klubnya, yaitu PB Djarum.

Husni mengatakan, sejak kecil Owi mengenal cara mengelola keuangan. Sebab keluarganya selama ini merupakan wiraswasta.

"Ayahnya wiraswasta, mungkin dia akan mengikuti. Yang jelas saya bangga dengan pencapaian Owi di Olimpiade 2016," katanya dengan suka cita.

Menurut dia, raihan medali emas ini merupakan sebuah kebanggaan. Bukan hanya untuk keluarga, namun juga untuk bangsa dan negara. Pihaknya berharap, prestasi anaknya terus meningkat.

Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang mengatakan hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan bonus pada peraih medali di Olimpiade 2016. Namun, ada pihak lain yang berencana memberikan bonus tambahan.

"Teman saya mau memberi tambahan bonus Rp500 juta untuk pasangan Owi/Butet. Itu untuk berdua," katanya ketika ikut menyambut kedatangan Owi/Butet dari Olimpiade 2016.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA