Senin 02 May 2016 04:08 WIB

Kembali Digelar, 'Bali International Triathlon' Ambil Lokasi di Sanur

Bali International Triathlon 2016
Foto: IST
Bali International Triathlon 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Bali International Triathlon kembali digelar tahun ini. Event yang menggabungkan tiga cabang olahraga, yakni renang, lari dan sepeda tingkat internasional ini akam berlangsung pada 14 Agustus 2016 di Pantai Mertasari, Sanur, Badung, Bali.

HBIT 2016 akan melombakan tiga kategori tingkatan yakni kelas Olimpic (renang 1,5 Km, sepeda 40 Km, dan lari 10 Km), dan kelas Sprint yakni terdiri dari renang sepanjang 500 meter, sepeda 20 Km, lari 5 Km, serta kelas 5K Fun Run.

Bila sebelumnya Bali International Triathlon diadakan di Pantai Jimbaran, maka tahun ini akan dilaksanakan di tempat baru yakni di Sanur.

Kawasan wisata Sanur merupakan salah satu lokasi wisata terbaik dengan keindahan alam yang spektakuler di Pulau Bali. Tahun ini juga akan menjadi momentum baru bagi event triathlon terbesar se-Asia Pasifik ini dengan menggunakan rute baru dan bertepatan dengan acara komunitas tahunan, Sanur Village Festival pada 24-28 Agustus 2016.

Acara Sanur Village Festival tersebut diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam gelaran lomba triathlon yang paling dicintai di Indonesia selain lokasi yang ikonik dengan pengalaman lomba yang tak tertandingi.

Acara ini telah meraih berbagai penghargan termasuk "Best Destination Triathlon" dan menarik minat lebih dari 1.000 peserta dari 30 negara serta lebih dari 500 pelari lokal asal Indonesia.

Hal lainnya yang menjadi nilai lebih dalam event tahun ini adalah mencakup pemandangan yang menakjubkan dari pantai Bali, sebuah desa wisata nan indah dan penggunaan rute lomba yang tertutup dengan pengamanan maksimal di sepanjang jalan Sanur. Ajang tahunan ini juga kembali disponsori perusahaan penyedia nutrisi global Herbalife.

“Kami bangga kembali mensponsori Bali International Triathlon 2016. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan yang terus mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi yang tepat disertai olahraga kepada masyarakat,” Andam Dewi, Country General Manager Herbalife Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (2/5).

Ia berharap event ini mampu mengangkat prestasi atlet triathlon Indonesia serta meningkatkan citra positif olahraga Indonesia di mata negara-negara kawasan tingkat ASEAN hingga internasional.

"Kami sangat menikmati bekerjasama dengan tim dan mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap stakeholder atas dukungan yang telah diberikan selama beberapa tahun terakhir di Jimbaran Bali," ujar Arie S. Sukirno selaku Direktur Bali International Triathlon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement