Kamis 08 Oct 2015 19:17 WIB

Menpora Wacanakan Dana Pensiun Bagi Atlet Olimpiade

Menpora Imam Nahrawi.
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG  --  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwari mewacanakan untuk memberikan dana pensiun bulanan seumur hidup kepada atlet yang telah mengharumkan nama bangsa pada 2016.

"Dana pensiun bagi atlet tersebut dari seluruh cabang olahraga, khususnya cabang olahraga yang menang atau meraih medali di ajang olimpiade," kata Imam Nahrawi di sela-sela menghadiri pembukaan training camp Tim Garuda Aqua DNC di Batu, Jawa Timur, Kamis (8/10).

Menurut Imam, sebenarnya tahun ini sudah diwacanakan, namun Menteri Keuangan RI tidak menyetujui kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tesrebut sehingga dana tunjangan pensiun dianggarkan mulai 2016.

Imam mengatakan kekuatan APBN 2015 memang belum mumpuni untuk merealisasikan dana pensiun bagi atlet tersebut, meski sebenarnya banyak atlet Indonesia yang menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang internasional. "Masalah dana pensiun bagi atlet ini memang sedang dikeluhkan para olahragawan dan orang-orang yang terlibat dalam olahraga nasional. Oleh karena itu, kami akan realisasikan," ujarnya.

Imam menambahkan bukan hanya atlet olompiade yang akan mendapatkan dana pensiun, tapi juga atlet Sea Games, ASEAN Games, dan PON. "Ini bentuk perhatian pemerintah untuk para atlet yang telah membawa nama baik dan mengharumkan bangsa di kancah internasional," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement