Selasa 26 May 2015 17:55 WIB

Presiden Jokowi Lepas Atlet SEA Games di Istana

Presiden Joko Widodo.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA   --  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas atlet Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games ke-28 di Singapura, 5-16 Juni 2015 di depan halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (26/5).

"Saya ucapkan selamat dan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang terpilih mewakili bangsa dan negara di SEA Games," kata Presiden Jolowi saat melepas para atlet.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa para atlet SEA Games 2015 ini merupakan putra-putri terbaik bangsa yang sudah terpilih untuk betanding dengan semangat juang yang pantang menyerah dalam membawa nama baik bangsa Indonesia.

Presiden Jokowi juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan pembina atas kerja kerasnya dalam menghasilkan atlet yang akan mewakili negara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyempatkan memanggil dua atlet perwakilan kontingen Indonesia yaitu atlet dari cabang olahraga atletik (lari 100 putri), Sera, asal Serui, Papua dan seorang atlet dayung asal Aceh, Boni, yang masing-masing dipanggil bergantian berdiri di atas podium bersama Presiden Jokowi.

Kepada Presiden Jokowi, Sera menjanjikan akan membawa pulang dua medali emas, sedangkan Boni menjanjikan untuk menjadi juara umum dengan membawa pulang 13 medali emas.

Masing-masing baik Boni dan Sera mengaku telah mengikuti latihan persiapan pra-SEA Games selama kurang lebih dua tahun untuk berlaga secara maksimal. Pada SEA Games ke 28 kali ini Indonesia akan bertanding dalam 32 dari 36 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Kontingen Indonesia kali ini diketuai oleh mantan pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat dengan 522 atlet dan 226 orang offisial, yang akan diberangkatkan dalam tiga gelombang, 29 Mei, 30 Mei dan 2 Juni 2015.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement