Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Taufik Hidayat Jadi Chef de Mission Kontingen Sea Games 2015

Selasa 19 May 2015 03:46 WIB

Rep: C02/ Red: Angga Indrawan

Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat ditunjuk Komite Olimpiade Indonesia (KOI) jadi Chief de Mission atau duta Indonesia untuk Sea Games 2015. Ketua KOI, Rita Suboqo mengatakan ditunjuknya Taufik sebagai duta Sea Games karena prestasinya selama menjadi pebulutangkis.

"Ia kita tunjuk sebagai Chef de Mission Indonesia untuk Sea Games karena prestasinya," kata Rita Subowo di kantor KOI, Senin (18/5).

Selain itu, Taufik lebih paham kebutuhan atlet saat hendak bertanding dengan negara lain. Jadi ia akan sangat membantu atlet Indonesia untuk mendapatkan mendali emas dari Sea Games 2015 di Singapura. Sebab itu, Ketua KOI berharap banyak pada juara dunia bulu tangkis itu.

Selain Rita, pimpinan perusahaan Eagle CK Song pun mengatakan hal yang sama. Saat di kantor KOI, CK Song sebut sosok Taufik Hidayat mampu mengangkat prestasi atlet Indonesia. Tidak saja di dunia bulu tangkis, tapi untuk seluruh cabang olahraga.

Ia menuturkan nama Taufik Hidayat tidak hanya dikenal di Indonesia saja. Bahkan dunia sudah menyebutnya sebagai atlet yang disegani. Ia kerap menang dan penampilannya saat menjadi atlet sangat menakjubkan. Sehingga wajar Taufik mampu membantu atlet di seluruh cabang olahraga di Sea Games nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA