Senin 27 Oct 2014 13:12 WIB

Selebrasi Tendang Papan Iklan, Juara Dunia Ini Kehilangan Uang Hadiahnya

Zhang Jike
Foto: Kim Hong-ji/Reuters
Zhang Jike

REPUBLIKA.CO.ID, DUESSELDORF—Bukan hanya pesepak bola yang melakukan selebrasi heboh bila mencetak gol atau meraih kemenangan. Atlet tenis meja juga dapat melakukan perayaan emosional  setelah berhasil menaklukkan lawannya. 

Tapi jangan sampai mengikuti jejak Zhang Jike, Juara Dunia 2014 tenis meja asal Cina. Ia dijatuhi denda sebesar hadiah uang yang diterimanya karena merayakan kemenangannya dengan merusak dua papan iklan seusai final yang berlangsung di Duesseldorf, Jerman,   Ahad (26/10). Yakni sebesar 45 ribu dolar AS (Rp 542 juta). 

Zhang mengalahkan rekan senegara dan unggulan pertama Ma Long dengan skor ketat 11:4, 13:11, 11:5 dan 12:10. Mungkin karena berhasil membalikkan prediksi banyak pihak, Zhang sangat emosional sehingga menendang dua papan iklan tersebut hingga hancur. 

Setelah Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) mengumumkan menjatuhkan denda sebesar hadiah juaranya, Zhang langsung meminta maaf.

"Saya amat menyesal melakukan hal itu," kata Zhang di laman ITTF seperti dikutip AFP

"Ini merupakan sifat yang tidak dapat diterima dan saya amat menyesalkannya. Ini benar-benar luapan kemenangan saya. Selama ini saya merasa amat tertekan karena banyak orang mempertanyakan penampilan saya," katanya. 

Sebelumnya, atlet tan rumah Timo Boll yang kalah dari Zhang di semifinal, meraih medali perunggu dengan mengalahkan petenis meja Jepang, Jun Mizutani dalam enam set.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement