Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Timnas Tenis Meja 'Try Out' ke Vietnam

Selasa 10 Jun 2014 19:58 WIB

Red: Citra Listya Rini

Kejuaraan tenis meja (ilustrasi)

Kejuaraan tenis meja (ilustrasi)

Foto: Antara/Noveradika

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim pelatnas tenis meja proyeksi SEA Games Singapura 2015 mengagendakan try out di Vietnam, 17 Juli 2014.

"Untuk agenda terdekat tim pelatnas SEA Games yakni akan tampil di kejuaraan dunia di Vietnam. Saya juga berharap masuk menjadi salah satu atlet yang diberangkatkan," kata atlet pelatnas Yon Mardiono, di Makassar, Selasa (10/6).

Menghadapi kejuaraan dunia bertajuk "Golden Racket Table Tennis Tournament Opens" 2014 itu, kata dia, timnas Indonesia kemungkinan hanya diikuti sebanyak tiga hingga empat atlet. Hal itu sesuai dengan jumlah atlet yang sebelumnya memperkuat timnas di kejuaraan di Filipina dan Jepang.

Dalam beberapa kesempatan, kata Yon, dirinya memang selalu terpilih memperkuat timnas bersama beberap atlet lain seperti Gilang Maulana dan Dahlan Haruri. Menurut Yon, saat ini jumlah atlet yang bergabung di pelatnas SEA Games 2015 berjumlah delapan atlet.

Atlet yang juga sempat memperkuat timnas di SEA Games Myanmar 2013 mengaku optimistis bisa kembali terpilih memperkuat timasn. Sebagai persiapan tampil di Vietnam, dirinya memutuskan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja se-Indonesia Unhas Cup X di Gedung Registrasi Unhas, 7-10 Juni 2014.

Keputusan tampil di Kejurnas Unhas 2014 juga tidak sia-sia setelah mampu menempati peringkat kedua setelah kalah dari rekannya di pelatnas yakni Gilang Maulana dibabak final.

"Kami sengaja izin untuk mengikuti kejurnas di Makassar. Kejuaraan ini kebetulan diikuti banyak petenis berbagai daerah sehingga cocok untuk menjadi ajang pemanasan. Kami juga bersyukur bisa meraih hasil terbaik di kejurnas tersebut," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA