Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Angkat Besi Absen pada Sea Games 2015

Sabtu 03 May 2014 18:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Angkat besi (ilustrasi)

Angkat besi (ilustrasi)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang olahraga angkat besi dipastikan tidak akan dipertandingkan dalam SEA Games 2015 di Singapura.

"Tidak akan tanding di Singapura," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Djoko Pramono, di sela-sela Seleksi Nasional Youth Olympic Games II & Tes Prestasi Asian Games XVII, di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan pihaknya telah menemui pihak penyelenggara SEA Games Singapura untuk mempertanyakan hal ini.

"Mereka bilang kalau organisasi angkat besi Singapura tidak kondusif. Mereka nggak punya atlet," katanya.

Menurut dia, ketiadaan perwakilan atlet seharusnya bukan menjadi alasan untuk mencoret cabang olahraga dari pesta olahraga SEA Games karena sebagai penyelenggara seharusnya tetap menyelenggarakan cabang tersebut.

Meski menyayangkan keputusan ini, namun Singapura sebagai penyelenggara SEA Games 2015 memiliki hak untuk mengatur cabang-cabang olahraga mana saja yang diperlombakan.

"Tapi dia (Singapura) sebagai penyelenggara punya hak untuk mengatur, kan mereka juga ingin menang. Ya sudahlah," katanya.

Selain cabang angkat besi, tiga cabor lainnya juga dipastikan ditiadakan dalam SEA Games 2015 yakni karate, kempo dan voli pantai.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA