Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Gresik Petrokimia Incar Kemenangan Seri Pembuka Proliga

Kamis 09 Jan 2014 07:37 WIB

Red: Didi Purwadi

Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)

Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)

Foto: Antara/Prasetyo Utomo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim putri Gresik Petrokimia siap tampil ngotot untuk mengejar kemenangan pada seri pembuka kompetisi bola voli Proliga 2014 di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, 10-12 Januari.

Pelatih Gresik Petrokimia, Mashudi, ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Rabu, mengakui pertandingan pertama biasanya tidak mudah. Karena, masing-masing tim belum mengetahui kekuatan lawan dan masih saling menjajaki.

"Harapan saya, anak-anak bisa langsung menyatu dan tampil solid karena persiapan mereka sudah cukup maksimal," kata Mashudi sesaat sebelum bertolak menuju Pekanbaru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Rabu.

Dari jadwal yang dirilis penyelenggara Proliga, Gresik Petrokimia akan menjalani dua pertandingan di seri pertama ini. Mereka masing-masing melawan finalis musim lalu Manokwari Valeria Papua Barat pada Jumat (10/1) dan tim pendatang baru Jakarta Pertamina Energi pada Minggu (12/1).

Rombongan Gresik Petrokimia berangkat menuju Pekanbaru dengan kekuatan 12 pemain, termasuk satu pemain asal Kuba, Yaremis Mendaro Leyva, yang berposisi open spike. Sedangkan satu pemain asing lain yang juga asal Kuba, dijadwalkan baru bergabung pada seri kedua.

"Kami sudah mengantongi kekuatan calon lawan, terutama Jakarta Pertamina yang banyak diperkuat pemain timnas Indonesia dan juga pemain asing asal Thailand. Kalau bisa, dua pertandingan itu diambil semua, meskipun sangat tidak mudah," ujar Mashudi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA