Rabu 06 Feb 2013 12:40 WIB

Mantan Petinju Nasional Adrianus Taroreh Meninggal Dunia

Adrianus Taroreh
Foto: www.boxrec.com
Adrianus Taroreh

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Mantan petinju nasional asal sulawesi Utara, Adrianus Taroreh, meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Manado, pada Selasa (5/2) malam. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Bahu, Kota Manado, Sulut.

Adrianus semasa hidupnya telah berprestasi pada berbagai kejuaraan nasional maupun internasional. Dia pernah tampil membela Indonesia pada Olimpiade 1988 Seoul.

Sekretaris KONI Manado, Chris Hombukou, di Manado, Rabu (6/2) mengatakan merasa kehilangan dengan meninggalnya Adiranus.

"Adrianus adalah petinju yang telah mengharumkan nama daerah dan bangsa pada berbagai kejuaraan nasional maupun internasional," kata Hombukou saat melayat di rumah duka. Chris Hombukou menambahkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Adrianus.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, JL Sondakh, juga mengatakan Adrianus telah membawa harum nama daerah dan bangsa Indonesia.

"Merasa kehilangan dengan meninggalnya Adrianus," kata Sondakh. "Adrianus mendorong generasi muda untuk mempersiapkan diri meningkatkan prestasi di bidangnya masing-masing seperti di cabang tinju."

Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pemuda dan Olahraga Manado, Adrianus juga telah berbuat yang terbaik. "Kendati hari-hari terkhir fisiknya melemah, tetapi semangatnya tinggi untuk melakukan pekerjaan dan bertangungjawab sebagai PNS," kata Sondakh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement