Jumat 10 Feb 2017 21:33 WIB

Pasangan Baru Greysia/Rosyita Jadi Wakil Terakhir ke Semifinal

Pasangan baru ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari
Foto: PBSI
Pasangan baru ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan baru ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari menjadi wakil terakhir yang lolos ke babak semifinal. Di babak perempat final, Greysia/Rosyita berhasil mengalahkan pasangan Cina, Bao Yixin/Yu Xiaohan, Jumat (10/2).

Awal gim pertama, Bao/Yu terlihat mendominasi permainan. Sedangkan Greysia/Rosyita masih mencari-cari pola permainan karena memang baru pertama kali berpasangan dalam turnamen resmi. Bao/Yu unggul dengan 4-9 dan 8-11 di paruh gim pertama.

Saat kedudukan 11-14, Greysia/Rosyita mencuri enam angka beruntun dan berbalik unggul dengan 17-14 dan menyentuh game point terlebih dulu dengan 20-17. Sayangnya keunggulan tersebut gagal dimanfaatkan dan game pertama malah dicuri Bao/Yu dengan 22-24.

Perolehan angka yang ketat juga terjadi di gim kedua. Sejak kedudukan 4-4, Greysia/Rosyita memimpin dengan 8-5 dan 11-9. Pada kedudukan 16-13, Bao/Yu menyamakan kedudukan dengan 16-16. Perolehan angka kembali ketat hingga terjadi deuce hingga 21-21. Greysia/Rosyita mampu mencuri dua angka beruntun sehingga memaksakan permainan di gim ketiga.

Pada gim yang menentukan, Greysia/Rosyita tidak mengendurkan serangan dan memperkuat pertahanan dari serangan pasangan Cina. Greysia/Rosyita selalu unggul dari 11-8 hingga memenangkan pertandingan dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Rosyita menjadi satu-satunya wakil di ganda putri yang lolos ke babak semifinal. Selanjutnya, Greysia/Rosyita akan melawan unggulan satu dari Cina, Cheng Qingchen/Jia Yifan di babak semifinal.

Wakil Indonesia lainnya yaitu dua wakil di tunggal putra yaitu Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting yang harus saling berhadapan di babak semifinal. Sehingga satu tempat di final sudah dipastikan milik Indonesia.

Wakil Indonesia lainnya yaitu di ganda putra melalui Berry Angriawan/Hardianto yang akan melawan wakil dari Cina Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak semifinal. Serta di ganda campuran melalui pasangan Alfian Eko/Annisa Saufika akan melawan pasangan Cina, Zhang Nan/Li Yinhui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement