Ceu Popong Dapat Penghargaan MURI

Jumat , 10 Feb 2017, 19:46 WIB
Ceu Popong
Foto: anekainfounik
Ceu Popong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR Popong Otje Djundjunan yang akrab dipanggil Ceu Popong mendapat rekor MURI dengan kategori 'Anggota DPR dengan Penghargaan terbanyak'. Ketua MURI Jaya Suprana mengatakan, biasanya orang yang mendapat rekor MURI merasa terhormat, tapi kali ini MURI yang merasa mendapat penghormatan karena bisa menganugerahkan penghargaan kepada Ceu Popong.  

“Wakil rakyat ini benar-benar berperan sebagai wakil rakyat bukannya wakil partai politik atau wakil pemerintah, dan beliau sudah mendapatkan penghargaan terbanyak dengan jumlah 506 piagam dari berbagai jenis,” kata Jaya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2).

Jaya mengatakan, rekor ini tidak layak diakui sebagai Rekor Indonesia, tetapi Rekor Dunia. Di Amerika Serikat pun tidak ada anggota parlemen yang telah berhasil memperoleh 506 pengahargaan. "Tolong Anda rawat jiwa raga dengan sebaik mungkin, supaya 21 tahun kemudian  kita akan berjumpa dengan memberikan penghargaan kepada Anggota DPR RI yang telah mengabdi sampai usia 100 tahun,” ujarnya.

Ceu Popong mengutarakan terimakasih kepada orang-orang yang telah memberikan penghargaan, sehingga hari ini dirinya bisa berdiri disamping Jaya Suprana. Politikus F-PG  itu menyampaikan kata mutiara yang selama ini menjadi pegangan hidupunya yaitu ‘Jangan pernah mengingat apa yang telah diberi tetapi pikirkan apa yang akan di berikan besok'. Ceu Popong juga mengimbau kepada anak muda untuk memanfaatkan waktu yang dimiliki dengan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab sesuai dengan peran masing-masing.

"Yang muda yang berkaya, yang tua juga tetap berkarya. Setiap orang ada waktu setiap waktu ada orangnya, waktu sekarang adalah untuk kita yang sekarang hidup apakah itu anak muda atau yang sudah ada usia. Yang penting adalah bagaimana kita mengisi waktu yang diberikan  karena waktu tidak akan pernah kembali," kata dia.

 

Sumber : pemberitaan dpr