Jumat 10 Feb 2017 17:54 WIB

Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Thailand Masters 2017

Pemain muda tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: PBSI
Pemain muda tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pemain muda tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen Thailand Masters 2017. Di babak perempat final, Ginting yang menjadi unggulan 10 mengalahkan pemain Cina unggulan 13, Zhao Junpeng.

Sejak awal gim pertama, Ginting memang terlihat lebih mendominasi permainan dengan penempatan bola yang akurat dan tipis di depan net. Ginting juga memanfaatkan permainan Zhao yang kidal dengan terus menempatkan bola di sisi kiri Zhao yang menjadi kelemahannya. Ginting mencuri gim pertama dengan 21-16.

Di gim kedua, Zhao terlihat mempercepat tempo permainan. Zhao sempat unggul 3-1 dan 6-3. Namun kesabaran Ginting dalam menempatkan bola-bola membuat Zhao tidak sabar dan malah mati sendiri. Ginting mampu menyamakan kedudukan dengan 6-6 dan 9-9 dan berbalik unggul 11-9 di paruh gim.

Keunggulan perolehan angka Ginting terus dipertahankan dengan 14-11, 17-13 dan menutup kemenangan dengan 21-16. Dengan kemenangan ini, Ginting kembali lolos ke babak semifinal di turnamen kelas Grand Prix Gold ini.

Sebelumnya, Ginting juga menjadi semifinalis Indonesia Masters 2015 dan Malaysia Masters 2017 pada bulan lalu. Di turnamen kelas Super Series, Ginting juga pernah menjadi semifinalis Hong Kong Open 2015 dan Australia Open 2016. Sedangkan di kelas Super Series Premier, pencapaian tertinggi Ginting lolos ke perempat final Indonesia Open 2015.

Sebelumnya, Indonesia juga mengirimkan wakilnya di ganda campuran ke babak semifinal melalui pasangan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika yang mengalahkan pasangan tuan rumah, Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul dengan 21-17 dan 21-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement