Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Pelatih Crotone: Kami Sudah Berikan yang Terbaik Lawan Juventus

Kamis 09 Feb 2017 07:44 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Davide Nicola

Davide Nicola

Foto: EPA/ALBANO ANGILLETTA

REPUBLIKA.CO.ID, CROTONE — Pelatih Crotone Davide Nicola menegaskan timnya sudah melakukan yang terbaik saat dikalahkan tim tamu Juventus 0-2 pada Kamis (9/2). Crotone harus menanggung malu di hadapan publik yang memadati Stadion Ezio Scida.

Menurut Nicola, seluruh pemainnya sudah melakukan apa yang mereka mampu untuk membendung serangan Juventus. Meskipun, mereka sulit menemukan jalan keluar dari tekanan yang diberikan Bianconeri.

“Kami menolak kalah selama kami bisa dan kami harus menerima hasil kekalahan ini. Kami tahu sedang menghadapi Juventus,” tutur Nicola kepada Sky Sports Italia, dikutip Football Italia, Kamis (9/2).

Nicola menegaskan, seluruh pemainnya menyadari yang mereka hadapi adalah tim besar Italia. The Calabrians sudah fokus untuk menguatkan sistem pertahanan mereka. Babak pertama taktik mereka berhasil. Namun, gol Mario Madzukic dan Gonzalo Higuain pada paruh kedua membuat mereka harus mengakui keunggulan skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Setelah kekalahan ini, Crotone siap mengalihkan fokus untuk menghadapi AS Roma. Nicola mengungkapkan bermain melawan Roma akan sangat sulit. Jadi, menyelamatkan angka menjadi impian mereka selanjutnya.

“Kami akan mencoba mendapatkan angka melawan Roma, tapi itu akan sulit, karena Giallorosi hampir sekuat Juventus,” ujar dia.

Nicola mengakui sangat buruk baginya melihat daftar klasemen sementara Liga Italia Seri A. Crotone saat ini berada di peringkat 19 atau zona degradasi, setelah hanya mampu mengumpulkan 13 angka dari 23 laga. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA