Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Tundukkan Arsenal 3-1, Chelsea Perkasa di Puncak Klasemen

Sabtu 04 Feb 2017 21:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan

Para penggawa Chelsea merayakan gol ke gawang Arsenal dalam derbi London, Sabtu (4/2). Chelsea memantapkan kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Para penggawa Chelsea merayakan gol ke gawang Arsenal dalam derbi London, Sabtu (4/2). Chelsea memantapkan kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Foto: epa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Si Biru Chelsea berhasil memenangkan derbi London melawan Arsenal. Menjamu Meriam London di Stamford Bridge, Sabtu (4/2) malam WIB, The Blues menang dengan skor 3-1. Kemenangan memantapkan keperkasaan Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Chelsea unggul sejak babak pertama  berkat sundulan gelandang sayap Marcos Alonso di menit 13. Di babak kedua, tuan rumah semakin meningkatkan tempo serangan. Playmaker Chelsea Eden Hazard menciptakan gol kedua pada menit ke-53.

Gol kapten timnas Belgia ini tercipta dengan cara yang pantas diacungi jempol. Hazard melakukann aksi solo run sejak lapangan tengah sampai ke kotak penalti Arsenal. Sekitar lima sampai enam pemain bertahan Gudang Peluru coba menghentikan pegerakan Hazard. Namun, bekas pemain Lille tersebut tetap berhasil lolos dan menceploskan bola ke gawang Cech.

Tempo cepat terus berlangsung antara kedua tim. Perlawanan Arsenal mulai meningkat sejak Dani Welbeck masuk menggantikan Alexis Sanchez pada menit 70.Peluang emas Welbeck tercipta di menit 77. Ia mencoba menanduk jarak jauh umpan rekannya di kotak penalti. Tapi Courtois walau sulit tetap dapat menepis sehingga bola melenceng tipis keluar gawang.

Gol ketiga The Blues di laga ini tercipta lewat kaki mantan Kapten Arsenal Cesc Fabregas. Pemain asal Spanyol tersebut baru dimasukkan Conte pada menit ke-84 menggantikan rekan senegaranya Pedro Rodriguez. Fabregas sukses mencetak gol ketika baru semenit berada di lapangan.

Ia memanfaatkan kesalahan umpan Cech dengan sepakan lambung yang kemudian menukik ke gawang Arsenal. Fabregas tak melakukan selebrasi sebagai bentuk penghormatan kepada bekas tim yang pernah ia bela selama delapan tahun. Gol hiburan Arsenal dibuat oleh Olivier Giroud pada menit ke-90. Bomber asal Prancis tersebut menyundul umpan Nacho Monreal.

Gol Giroud menjadi yang terakhir di laga derbi London ini. Skor 3-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Kemenangan ini mengokohkan Chelsea di puncak klasemen sementara LIga Primer Inggris. Nilai Chelsea sekarang sudah 59. Unggul 12 angka dari Arsenal yang sementara masih duduk di peringkat tiga. Posisi Arsenal akan turun andai Liverpool dan Manchester City mengalahkan lawan-lawannya di matchday ke-24.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA