Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Wenger: Kunci Permainan Chelsea pada Matic dan Kante

Sabtu 04 Feb 2017 18:06 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger sudah punya analisis kekuatan Chelsea yang akan mereka hadapi di Stamford Bridge, Sabtu (4/2) malam nanti. Menurut Wenger, keseimbangan permainan The Blues terletak pada dua gelandang bertahan N'Golo Kante dan Nemanja Matic.

Dua pemain tersebut kata Wenger merupakan dua pemain kuat. Mereka menjadi benteng pertama ketika Chelsea diserang lawan. Dan insting Matic dan Kante juga cerdik dalam memulai alur permainan.

"Chelsea stabil di puncak karena mereka punya Kante dan Matic. Pertahanan mereka menjadi aman karena dua pemain ini," kata Wenger, dikutip dari Squawka, Sabtu (4/2).

Wenger tak mau menjadikan kemenangan 3-0 The Gunners di pertemuan pertama September 2016 lalu sebagai acuan kekuatan kedua tim. Pelatih asal Prancis tersebut mengatakan dirinya harus mencari cara baru untuk dapat mengalahkan tim besutan Antonio Conte itu lagi.

"Ketika Arsenal mengalahkan Chelsea, saat itu Kante dan Matic masih belum stabil," ujar Wenger.

Derbi London antara Arsenal dan Chelsea nanti bisa jadi sebagai salah satu laga penentu mulus atau tidaklah The Blues menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Chelsea di puncak dengan nilai 56. Arsenal ada di peringkat tiga dengan nilai 47. Jika Arsenal tak mampu menyandung langkah Si Biru, maka peluang Conte memenangkan gelar Liga Primer di musim perdananya akan semakin terbuka lebar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA