Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Enrique Berharap Denis Suarez Ikuti Jejak Iniesta

Jumat 27 Jan 2017 09:03 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Denis Suarez

Denis Suarez

Foto: REUTERS/Juan Medina

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berhasil menuju semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 5-2 di Camp Nou, Jumat (27/1). Dua dari lima gol Blaugrana dicetak pemain muda Denis Suarez yang diplot menggantikan posisi Andres Iniesta.

Pelatih Barcelona Luis Suarez tak sungkan melontarkan pujian kepada pemain yang pernah berseragam Celta Vigo, Manchester City, Villarreal, dan Sevilla. "Dia bisa (menggantikan Iniesta), mengapa tidak?" kata Enrique, Jumat (27/1). 

Dia menyatakan memang seharusnya pemain bisa berevolusi untuk terus meningkat. Ia percaya Suarez bisa terus berubah menjadi pemain tangguh.

Enrique menyebut Iniesta sebagai pemain spesial. Gelandang timnas Spanyol itu diibaratkannya sebagai Harry Potter yang selalu bisa menghadirkan keajaiban dalam pertandingan. Ia menegaskan sulit mencari pengganti Iniesta.

"Tapi Denis berada di jalur yang benar. Semoga dia bisa menjadi (pewaris Iniesta)," kata Enrique.

 

Enrique menyebut Suarez sebagai pemain muda yang selalu bekerja keras. Itu menjadi nilai plus bagi Surez karena Enrique menilai banyak pemain muda yang melupakan hal itu. 

Suarez berhasil mencetak gol pembuka dan keempat dari kemenangan Barcelona. Skor 5-2 membawa Blaugrana unggul agregat 6-2 atas Real Sociedad dan lolos ke semifinal. Lawan Lionel Messi dkk baru diketahui setelah pengundian hari ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA