Kamis 26 Jan 2017 15:37 WIB

Telkomsel Gandeng UPN Veteran Wujudkan Kampus Digital

Rep: Yulianingsih/ Red: Dwi Murdaningsih
UPN Veteran yogyakarta
Foto: wordpress
UPN Veteran yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Telkomsel menggandeng Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta mewujudkan digital university di kampus tersebut. Nota kerjasama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor UPN Veteran Yogyakarta Sari Bahagiarti dan GM Sales Region Jateng dan DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno, Kamis (26/1).

Kerjasama untuk mewujudkan digital university ini diterapkan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia antara kedua pihak.

 

Menurut GM Sales Region Jateng dan DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno melalui kerjasama tersebut baik UPN Veteran Yogyakarta maupun Telkomsel akan terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital. "Salah satunya dengan adanya pembuatan sistem atau aplikasi penerimaan mahasiswa baru. Dalam aplikasi ini mahasiswa dan jajaran manajemen UPN akan mudah untuk mengakses segala informasi kampus," ujarnya.

Aplikasi baru untuk penerimaan mahasiswa baru tersebut bisa di unduh melalui Google Play. Selain fasilitas kemudahan untuk sistem aplikasi penerimaan mahasiswa baru tersebut Telkomsel juga memberikan fasilitas telekomunikasi khusus UPN melalui produk CUG (Closed User Group). Melalui CUG ini civitas akademika UPN dapat melakukan telepon dan SMS secara gratis dengan cukup isi ulang Rp 10 ribu tiap bulannya.

"Ini kerjasama pertama Telkomsel di Yogyakarta untuk program seperti ini. Ke depan akan terus kita kembangkan ke perguruan tinggi lain dan layanan digital lainnya," katanya.

Sementara itu Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Sari Bahagiarti mengatakan, jumlah mahasiswa dan dosen serta karyawan di UPN sangat banyak mencapai ribuan. Ini menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk mengembanghkan layanannya.

"Tapi bagi kami bagaimana kerjasama ini bisa menguntungkan kedua pihak sehingga bisa saling berkembang dengan baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement