Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Kampus UAI Buat Renstra Desa Binaan untuk 2017-2021

Senin 23 Jan 2017 17:20 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kunjungan survei dosen UAI ke desa binaan di Bogor.

Kunjungan survei dosen UAI ke desa binaan di Bogor.

Foto: UAI

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Al Azhar Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Al Azhar mengadakan survei ke tiga lokasi daerah binaan LAZNAS Al Azhar, Selasa (17/1). Kegiatan yang diikuti oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Humas dan PMB, tim LP2M, perwakilan Biro Kemahasiswaan, dan perwakilan dosen dari setiap Fakultas yang ada di UAI itu berkaitan dengan program kerja dalam bidang pengabdian masyarakat yang tertuang di dalam Rencana Strategis UAI tahun 2017-2021.

Survei dilakukan di Desa Candali Kec. Rancabungur, Kab. Bogor, Desa Jampang Kec. Kemang, Kab. Bogor, dan Rumah Gemilang Indonesia (RGI). Tim dosen dari UAI melihat langsung usaha dan  kegiatan masyarakat setempat, di antaranya peternakan domba, holtikultura, pembudidayaan ikan, dan industri rumahan.

Tim dari UAI juga mewawancarai masyarakat yang diwakili oleh pendamping kegiatan di desa binaan tersebut. Survei yang berupa profil desa dan kegiatan masyarakat digunakan sebagai acuan untuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat UAI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA