Jumat 20 Jan 2017 16:10 WIB

Pasangan Baru Tontowi/Gloria Melangkah ke Semifinal Malaysia Open

Pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja (biru) sedang berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta.
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja (biru) sedang berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SIBU -- Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Malaysia Open Grand Prix Gold 2017 di Sibu, Serawak, Malaysia. Di babak perempat final, Tontowi/Gloria mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, Jumat (20/1).

Awal gim pertama, Lin/Wu sempat memimpin dengan 1-3 dan 2-5. Tontowi/Gloria berhasil mencuri enam angka beruntun dan berbalik unggul dengan 8-5 dan 11-7 di paruh gim. Dominasi permainan Tontowi/Gloria dipertahankan hingga memenangkan gim pertama dengan 21-12.

Pertarungan ketat terjadi di gim kedua. Saling mengejar perolehan angka terjadi antara kedua pasangan. Sejak kedudukan 7-7, Tontowi/Gloria sempat unggul 10-8, namun Lin/Wu kembali unggul di paruh gim dengan 10-11.

Lin/Wu sempat memperlebar jarak perolehan angka dengan 13-17. Tontowi/Gloria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Sayangnya, Tontowi/Gloria lengah dan gim kedua dicuri Lin/Wu dengan 17-21.

Di gim yang menentukan, sejak kedudukan 6-6, Tontowi/Gloria memaksakan permainan menyerang yang berhasil mencuri angka dari lawan. Tontowi/Gloria unggul 11-9 di paruh gim. Perolehan angka Tontowi/Gloria semakin tidak terkejar dan memenangkan pertandingan dengan 21-14.

Di babak semifinal, pasangan unggulan enam ini akan melawan pasangan tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai yang mengalahkan unggulan delapan dari Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dengan 15-21, 21-15 dan 21-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement