Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Benteke Persembahkan Kemenangan Pertama Palace pada Era Allardyce

Rabu 18 Jan 2017 09:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Christian Benteke (kedua kanan).

Christian Benteke (kedua kanan).

Foto: Reuters / Matthew Childs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Crystal Palace akhir memastikan diri lolos ke babak keempat Piala FA usai mengalahkan tim tamu Bolton Wanderes 2-1 di Selhurst Park, Rabu (18/1) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Eagles dicetak oleh Christian Benteke.

Laga ini merupakan leg kedua babak ketiga Piala FA. Bolton di pertandingan pertama menahan Palace dengan skor 0-0 yang memaksa harus ada pertandingan kedua.

Bertanding di markas Palace, Bolton mampu unggul lebih dulu babak pertama 1-0 lewat gol yang dicetak James Henry. Palace tak mampu membalas ketika laga sudah memasuki menit 60.

Allardye kemudian memasukan Benteke untuk menggantikan Loic Remy yang kurang maksimal. hasilnya cemerlang, bekas pemain Aston Villa dan Liverpool itu sukses mencatatkan brace.

Kemenangan ini adalah yang pertama buat Palace sejak Allardye melatih awal tahun ini. Bekas pelatih timnas Inggris itu baru datang di akhir-akhir 2016. Ia menggantikan posisi alan Pardew yang diberhentikan karena dianggap tak lagi sesuai dengan harapan manajemen The Glaziers.

Setelah melewati adangan Bolton di Piala FA, kini Allardyce diharuskan segera memutar otak karena lawan yang menanti di babak selanjutnya adalah Manchester City.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA