Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

BRI Setuju Adanya Plafon KUR Pertanian

Rabu 18 Jan 2017 06:31 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah berencana menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke sektor pertanian dengan memberi plafon khusus. Rencana ini disambut Bank Rakyat Indonesia (BRI) meski plafon KUR Pertanian masih dalam tahap kajian.

Sebelumnya, Kementerian Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian menyusun skema khusus penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor pertanian. Nantinya, sektor pertanian juga akan mendapatkan plafon khusus. Menko Perekonomian Darmin Nasution akan memanggil tiga bank besar penyalur KUR pada Senin lalu.

Menanggapi hal itu, Direktur Mikro dan Bisnis UKM Bank Rakyat Indonesia (BRI) Mohammad Irfan mengatakan pihaknya akan menyambut plafon KUR Pertanian. "Ya mesti kita coba dong," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (17/1).

Pembahasan tentang KUR Pertanian diakuinya sudah beberapa kali dilakukan dengan Menko Perekonomian. "Ya beberapa kali ada pertemuan dengan Menko Perekonomian. Antara lain ngomongin tentang itu juga (KUR Pertanian)," ujarnya,

Meski begitu, ia menyatakan, belum ada keputusan apapun terkait KUR Pertanian tersebut. Hal ini karena penyaluran KUR Pertanian masih pada tahap diskusi. Meski demikian, Irfan optimistis pagu atau target KUR Pertanian bisa ditetapkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA