Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Pesawat Kargo Turki Jatuh di Kirgistan

Senin 16 Jan 2017 12:09 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Winda Destiana Putri

Pesawat kargo Turkish Airlines jatuh di wilayah permukiman di Kirgistan.

Pesawat kargo Turkish Airlines jatuh di wilayah permukiman di Kirgistan.

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BISHKEK - Sebuah pesawat kargo Turkish Airlines jatuh di permukiman Kirgistan, pada Senin (16/1). Kecelakaan itu menewaskan sedikitnya 20 orang, sebagian besar adalah penduduk Kirgistan yang rumahnya hancur tertimpa badan pesawat.

Kementerian Kesehatan Kirgistan mengatakan, pesawat jenis Boeing 747 itu menabrak rumah-rumah penduduk di dekat Bandara Manas, sekitar 25 km dari utara Ibukota Bishkek. Sejumlah anak-anak dilaporkan turut menjadi korban tewas.

Dilansir dari BBC, pesawat dilaporkan sedang melakukan perjalanan transit ke Manas dari Hong Kong. Tujuan utama pesawat adalah Bandara Istanbul, Turki.

Penyebab kecelakaan yang terjadi pukul 07.30 waktu setempat itu belum diungkap. Namun, diduga jatuhnya pesawat diakibatkan jarak pandang yang terbatas karena kabut tebal.

Sejumlah gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan api dan asap mengepul dari lokasi kecelakaan. Pesawat berada di atas puing-puing bangunan yang hancur.

Pemerintah setempat segera mengerahkan petugas medis ke lokasi kejadian. Tim penyelamat segera melakukan evakuasi korban tewas dan korban selamat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA