Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Android Wear 2.0 akan Hadir Bulan Depan

Ahad 15 Jan 2017 10:17 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri

Android Wear 2.0

Android Wear 2.0

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oktober lalu, Evan Blass, mengungkapkan bahwa jam tangan pintar terbaru Android Wear 2.0 akan dirilis pada awal 2017. Ini dudukung oleh surat dari Google kepada pengembang aplikasi Android Wear yang meminta untuk segera rilis pada bulan depan.

Dilansir Phonearena, email tersebut menyebutkan pengembang perlu segera mengambil tindakan jika mereka ingin aplikasi mereka bisa hadir di Play Store jam. Dalam catatannya Google juga mengatakan jika pengembang gagal membuat perubahan yang diperlukan, aplikasi mereka tak akan muncul di Play Store jam.

Dalam email tersebut, Google mengatakan pengembang harus melakukan pengembangan aplikasi yang bisa bekerja dengan Anroid Wear 2.0. Jika kalian memiliki jam pintar, mungkin akan mendapat update. Saat ini 18 model pada daftar jam tangan pintar akan mendapat pembaruan Android Wear 2.0. Daftar mencakup jam-jam sebagai berikut:

Huawei Watch
Huawei Watch for ladies
Moto 360 (2015)
Moto 360 Sport
LG Watch Urbane 2nd Edition LTE
LG Watch Urbane
LG G Watch R
Polar M600
Casio Smart Outdoor Watch
Nixon Mission
Tag Heuer Connected
Asus ZenWatch 2
Asus ZenWatch 3
Fossil Q Wander
Fossil Q Marshal
Fossil Q Founder
Michael Kors Access Bradshaw Smartwatch
Michael Kors Access Dylan Smartwatch

Dengan update, pengguna bisa dapat memasukkan huruf-huruf menggunakan pengenal tulisan tangan dan bermain musik tanpa menghubungkan jam ke telepon pintar. Google Fit juga akan ada di jam membuat pemakai dapat mengetahui kapan mulai berjalan. Jam juga bisa mengaktifkan fitur pelacak otomatis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA