Jumat 13 Jan 2017 16:00 WIB

Mohon Relawan Menahan Diri

Red:

Sungguh saya sangat khawatir dengan perkembangan media sosial (medsos) saat ini. Medsos yang semula dimaksudkan untuk memudahkan orang berkomunikasi, kini berubah menjadi media tempat orang saling hujat, caci maki, provokasi, dan penyebaran berita bohong.

Di medsos, semua orang bisa dihinakan. Tak peduli itu tokoh masyarakat, anggota DPR, menteri, ulama, pendeta, bahkan Presiden. Informasi dibolak-balik sehingga kita menjadi tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Kondisi ini ditambah lagi dengan kelakuan para pendukung dan relawan tokoh-tokoh politik. Mereka inilah yang banyak memperkeruh suasana. Mereka saling balas mengirim kabar bohong, meme-meme yang menghina atau cuplikan-cuplikan video yang melecehkan.

Sudah saatnya kondisi seperti ini dihentikan. Mohon kepada para relawan dan pendukung tokoh politik bisa menahan diri. Berhentilah saling hujat. Berhentilah menyebar-nyebar berita bohong.  Carap-cara kasar Anda menyerang pihak lain tidak akan mengubah sikap orang untuk mendukung idola Anda.

Tri Murniati

Tangerang Selatan, Banten

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement