Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Tiga Desa Kubu Raya akan Dialiri Listrik

Kamis 12 Jan 2017 20:02 WIB

Red: Ilham

Listrik (ilustrasi).

Listrik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAI RAYA -- Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat akan membangun jaringan listrik di tiga desa. Ketiganya adalah Desa Sumber Agung, Sungai Krawang dan Muara Tiga, Kecamatan Batu Ampar.

"Hari ini, saya didampingi anggota DPRD Kubu Raya, bapak Agus Sudarmansyah, Zainal Abidin dan Lendeng Syahrani, menyosialisasikan rencana itu," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Batu Ampar, Kamis (12/1).

Tiga Desa yang berbatasan dengan Kayong Utara dan Kecamatan Sungai Ambawang tersebut telah 29 tahun tidak menikmati listrik. Rusman Ali mengatakan, pelaksanaan program tersebut dimulai Maret 2017 dengan pembangunan jaringan agar PLN bisa mengalirkan listrik ke tiga desa tersebut.

"Ini kerja sama kami dengan PLN agar masyarakat di sini juga dapat menikmati listrik. Target kami, Agustus nanti listrik di sini sudah menyala," katanya.

Rusman Ali meminta masyarakat membantu pemerintah dan PLN untuk kelancaran pembangunan jaringan listrik. Agus Sudarmansyah mengatakan, dana pembangunan jaringan listrik di tiga desa tersebut dialokasikan Rp 14,7 miliar sebagai sharing dengan PLN.

"Kami bersama pemerintah sudah menganggarkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat dilelang dan pembangunan jaringan listrik untuk tiga desa ini dikerjakan," kata Agus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA