Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Obama Anggap Joe Biden Sebagai Saudara Sendiri

Rabu 11 Jan 2017 16:55 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Winda Destiana Putri

Joe Biden

Joe Biden

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO - Dalam pidato perpisahannya, Presiden Barack Obama mengucapkan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wakilnya, Joe Biden. Ia menganggap Biden dan keluarganya sebagai saudaranya dekatnya.

Padahal awalnya keduanya saling tidak menyukai satu sama lain. Namun setelah berjalannya waktu, selama dua periode pemerintahannya membuat keduanya semakin dekat seperti sahabat.

"Untuk Joe Biden, anak aneh dari Scranton yang menjadi anak kesayangan Delaware, Anda adalah pilihan pertama saya yang masuk nominasi, dan anda yang terbaik," ujar Obama di Chicago, Selasa (10/1) malam waktu setempat, dikutip dari Daily Mail, Rabu (11/1).

Obama mengungkapkan, bukan hanya karena dia menjadi wakil presidennya, melainkan dalam perjalanan pemerintahannya dia merasa seperti mendapatkan saudara baru. "Kami mencintaimu dan Jill (istri Biden) seperti keluarga, dan persahabatan dengan Anda menjadi salah satu kegembiraan besar hidup saya."

Obama mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Biden atas jasa-jasanya dalam mendampingnya selama memegang pemerintahan Amerika Serikat. Nama Biden disebutkan khusus oleh Obama setelah mengungkapkan terima kasih kepada istri dan anak-anaknya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA