Senin 09 Jan 2017 15:00 WIB

Prabowo Tegaskan Gerindra di Luar Kabinet

Red:

JAKARTA — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, membantu pemerintah tidak harus memasukkan kader untuk menjadi menteri dalam kabinet.

"Partai Gerindra itu menempatkan kepentingan nasional di atas semua kepentingan. Kalau kita ikhlas membantu untuk kepentingan nasional, tidak harus di dalam kabinet. Di luar kabinet pun kami siap," kata Prabowo di Jakarta Pusat, Ahad (8/1).

Prabowo mengatakan, dalam berdemokrasi, perlu ada keseimbangan antara eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Karena itu, dia mengisyaratkan Partai Gerindra tetap akan berada di luar kabinet, meskipun tidak menutup kemungkinan membantu pemerintah.

"Kalau semua masuk dalam pemerintahan, lalu nanti siapa yang mengkritisi dan mengawasi? Perlu ada keseimbangan antara eksekutif dan legislatif," ujarnya.

Terkait pernyataan salah satu pengurus Partai Gerindra yang mengatakan tentang kemungkinan kader partai tersebut duduk sebagai menteri di kabinet, Prabowo mengaku tidak tahu. "Mungkin dia yang ingin menjadi menteri," ujarnya.     antara, ed: Hafidz Muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement