Jumat 06 Jan 2017 21:50 WIB

PABBSI Optimistis Indonesia Raih Dua Emas SEA Games 2017

PABBSI
Foto: rri.co.id
PABBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) optimistis meraih dua medali emas pada SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. “Kami punya peluang besar pada kelas 62 kilogram dan 69 kilogram dari lima kelas pertandingan pada SEA Games nanti," kata kepala pelatih pelatnas angkat besi, Dirja Wiharja, Jumat (6/1).

Pada SEA Games 2017, tuan rumah Malaysia tidak mempertandingkan cabang angkat besi putri. Dengan demikian, Indonesia hanya akan menyertakan atlet-atlet putra angkat besi yang akan turun dalam lima kelas pertandingan yaitu 56 kilogram, 62 kilogram, 69 kilogram, 77 kilogram, dan 85 kilogram.

Pelatnas angkat besi, lanjut Dirja, memprogramkan latihan fisik dan pemulihan otot untuk 15 atletnya pada Januari hingga Februari 2017 setelah libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. “Kami prioritaskan pemulihan kondisi fisik atlet sebanyak 80 persen selama dua bulan ini.

Kami berharap daya tahan atlet untuk menjalani latihan juga semakin meningkat," katanya. Dirja mengatakan, PABBSI akan menggelar seleksi atlet yang akan turun dalam SEA Games 2017 pada awal Juli. Selain itu, PABBSI juga menyiapkan atlet-atlet pada kejuaraan internasional seperti Islamic Solidarity Games, Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi, dan Kejuaraan Dunia Angkat Besi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement