Rabu 04 Jan 2017 15:11 WIB

Chrysler Usung Konsep Minivan Otonom

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Fiat Chrysler Automobile.
Foto: Ubergizmo
Fiat Chrysler Automobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama bertahun-tahun, desain mobil Fiat Chrysler Automobile (FCA) telah melakukan perubahan. Kali ini, Chrysler memperkenalkan konsep minivan berteknologi otonom, Chrysler Portal.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jakarta, Rabu (4/1) konsep Chrysler Portal dirancang untuk melengkapi gaya hidup milenium, yang memiliki ruang kabin luas dan menggunakan bahan berkualitas tinggi. Tak hanya itu, teknologi canggih juga dipasangkan melalui sistem sensor canggih, bahkan bisa mengenali wajah pengemudi dan penumpang.

Konsep ini juga menggunakan sistem komputasi bertenaga tinggi dan sistem kemudi otonom tingkat 3. Kendaraan futuristik ini dilengkapi sistem interkom yang memungkinkan sopir atau penumpang depan berkomunikasi jelas dengan penumpang baris ketiga.

 

Mobil tersebut akan beroperasi semi-otonom dengan lidar, radar, ultrasonik, dan sensor kamera untuk membuat kendaraan tetap berada di jalurnya saat dikemudikan. Sayangnya, tak ada informasi lebih jauh mengenai waktu peluncuran produk ini bagi konsumen. Portal akan diperkenalkan oleh Fiat atau Chrysler (FCA) dalam pameran Consumer Electronics Show 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement