Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Mau Pantau Malioboro Pakai Sepeda, Kadishub DIY Alami Kecelakaan

Ahad 01 Jan 2017 05:25 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Agus Yulianto

 Jalan Malioboro di Yogyakarta.

Jalan Malioboro di Yogyakarta.

Foto: Antara/Noveradika

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta mengalami kecelakaan di daerah Sedayu Jalan Wates, Sabtu pagi (31/12) dan kini dirawat di RSUP Dr Sardjito. Sigit mengalami kecelakaan menggunakan sepeda ontel bersama rombongan sepeda kayuh tetangganya saat akan memantau Malioboro.

"Pak Sigit berangkat dari rumahnya di dekat terminal Wates dan setelah sampai di pertengahan jalan tertabrak sepeda motor dari belakang. Kemungkinan kepalanya terbentur," kata Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DIY Harry Agus Triono di RSUP Dr Sardjito, Sabtu (31/12).

Pak Sigit, kata ia, memang hobi bersepeda. Niatnya juga sekalian memantau lalu lintas dan PKL (pedagang kaki l ima) di sepanjang jalan Malioboro. Kalau naik sepeda kan bisa parkir sebentar di Malioboro," ujar Agus mengungkapkan. Dia mendapat informasi Kepala Dinas Perhubungan DIY mengalami kecelakaan sekitar pukul 07.00 WIB lalu dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Gamping.

Setelah dilakukan ct scan ternyata di bagian kepala mengalami perdarahan dan kemudian Sigit langsung dirujuk ke RSUP Dr Sardjito untuk dilakukan operasi. Waktu di RSU PKU Gamping dia masih sadar, namun ketika sampai di RSUP Dr Sardjito sudah tidak sadarkan diri. Sekitar pukul 10.00 wib mulai dilakukan operasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA