Ahad 01 Jan 2017 03:19 WIB

Murray Akhiri 2016 dengan Kemenangan Atas Raonic

Andy Murray
Foto: EPA/Julian Smith
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Petenis peringkat satu dunia Andy Murray mengakhiri 2016 dengan kemenangan 6-3, 7-6(6) atas petenis Kanada, Milos Raonic pada Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi, Sabtu (31/12). Murray mengawali pertandingan cepat, mematahkan serve Raonic pada dua service game pertamanya untuk menguasai set pertama. Ia mampu lolos dari kebangkitan Raonic pada set kedua, sebelum memastikan kemenangan melalui tiebreak.

"Ini merupakan cara yang bagus untuk mengakhiri tahun dengan kemenangan. Ini merupakan pertandingan bagus untuk mengerjakan pengembalian-pengembalian, sebab Milos memiliki serve kuat," kata Murray, seusai laga. Murray mengakhiri 2016 dengan menghuni posisi puncak pada daftar peringkat petenis putra untuk pertama kalinya.

Posisi puncak itu setelah ia memenangi sejumlah gelar penting termasuk Wimbledon, di mana ia mengalahkan Raonic di final, dan Olimpiade Rio serta ATP World Tour Finals. Ia akan berupaya mempertahankan peringkat teratas dunianya pada Australia Terbuka yang dimulai pada pertengahan Januari. Murray belum pernah menjuarai Australia Terbuka.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement