Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Kelompok Muslim Calgary Bersihkan Jalanan dari Salju dalam Perayaan Natal

Senin 26 Dec 2016 14:55 WIB

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto

Muslim di Calgary, Kanada

Muslim di Calgary, Kanada

Foto: presstv.ir

REPUBLIKA.CO.ID, CALGARY -- Kelompok Muslim Calgary, Kanada yang tergabung dalam Asosiasi Islam Northwest Calgary ikut memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar dalam perayaan Natal. Setiap perayaan Natal, mereka membersihkan trotoar dan jalanan dari salju dan membagikan bunga dan cokelat untuk tetangga yang merayakan Natal.

Direktur Asosiasi Islam Northwest Calgary, Muhammad Abbas, mengatakan, aksi ini, telah menjadi tradisi bagi anggota muda asosiasi. Kegiatan ini telah berlangsung selama lima tahun.

Menurutnya, dalam aksi tahun ini sekitar 100 anggota asosiasi turun ke jalan. “Mereka berbagi keinginan terbaik dengan tetangga sekitar. Kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat kami. Salah satu pilihannya membersihkan salju di lingkungan tempat tinggal,” ujar Muhammad Abbas seperti dilansir cbc.ca, Ahad (25/12).

Salah seorang warga Cindy Russell mengaku, sangat kagum dengan tindakan yang dilakukan asosiasi muslim setempat. Ia mengaku, sempat emosi melihat kondisi lingkungan rumahnya yang dipenuhi salju ketika ingin kembali ke rumahnya di Ranchlands, Calgary. Dia merayakan Natal di rumah ibunya, namun memutuskan untuk kembali ke rumah karena ingin mengambil beberapa barang.

 

"Mereka begitu rendah hati dan baik. Aku pulang dan aku berhenti di depan rumah. Mereka sangat muda. Mereka bertanya apakah aku tinggal di sini," katanya.

Menurut Russell, di tengah banyaknya serangan antimuslim di seluruh provinsi dalam beberapa bulan terkahir, sikap yang ditunjukan asosiasi Muslim ini merupakan langkah yang tepat untuk mengenal Muslim lebih jauh. Banyak pihak yang merasa ketakutan menghadapi Muslim karena ketidaktahuaan mereka dan keengganan untuk membuka diri sendiri agar mampu mengenal muslim lebih baik.

Dia mengaku, bersyukur dengan apa yang dilakukan asosiasi Muslim dalam penghujung akhir tahun ini. Ini menunjukan sudah waktunya semua pihak mengungkapkan cinta, perhatian dan kepedulian satu sama lain tanpa memandang agama maupun hal lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA